
sebelum kelahiranya motor ini sudah di tunggu2 oleh pencinta otomotif khususnya roda 2..dengan segudang permasalahn motor ini sempat di tunda launching'y.yg aneh nya lagi motor ini penjualanya di ambil alih oleh pabrikan si ijo siapa lagi klo bukan kawasaki..yg membuat segudang pertanya'an bagi kalangan orang KOK KAWASAKI YA BUKAN BAJAJ....bgitu lah umpama orang..hehheheh
tanpa basa basi lagi ane langsung memberi keterangan keluhan bagi para pemilik motor ini..karena kita pasti tahu kan ciptaan manusia tidak ada yg sempurna walupun setilitinya mereka menjaga kualitas pasti ada saja permasalahanya...
1.kasus pertama motor ini susah hidup saat di starter motor cuma bunyi cetak-cetuk di bagian relay starter.saat di telusuri cuma masalah sepele menurut kepala mekanik bajaj. yaitu cuma baut kendur yg harus di cek adalah baut aki yg ada di relay starter yg ada di dinamo...setelah d cek coba di starter lagi pasti normal kembali
2.permasalah kedua yaitu masalah OVERHEAT sebagai motor dengan kompresi 11:1,jangan heran jika panas yang di timbulkan cukup tinggi makanya pendinginanya pake radiator supaya mengurangi panas saat kemacetan.tetapi tetap saja beberapa bajaj 200ns ini ada yg mengalami gejala OVERHEAT.ciri2nya ya itu air radiator yg ngucur & cadangan di tabung reservoir sampai garis low.itu karena putaran kipas yg lemah.lemahnya kipas ternyata di akibatkan enggak lancarnya kinerja brush didalamnya.karena sering nyangkut solusinya dipelancar putaran kipas supaya pendinginan lebih adem lagi.caranya cukup kikis sedikit bagian yg menghalangi kinerja kabel&pen brush
3.permasalahan spidometer.bukan karena spidometer yg mati...tetapi bnyak yg mengalami spidometer yg retak bahkan ada jarumnya yg lepas..
4.kendati lampu blakang yg kedap air tetapi ada saja yg mengalami lampu rem belakang yg berembun.pasti akan membuat kualitas mika yg jelek karena faktor embun tdi
5.oli rembes.setelah mengganti oli filter ada yg menggalami oli rembes pada tutupnya.masalahnya ternyata sepele juga.sebelum di pasang kotoran tidak di bersihkan dahulu,atau Oring yg rusak nah kalau oring rusak gantinya gampang.kalo orisinilnya belom tersedia solusinya pake saja oring milik bajaj pulsar-180 atau 200 sama kok oringnya
6.baut kendur.kendati melewati finishing yg sudah ketat namun ada saja bagian yg terlewat yaitu.contoh gampang pemasangan baut,sering ditemukan baut yg kendur.entah itu baut monoshok.mesin sampai komstir.makanya cek dulu deh untuk memastikan sudah kencang apa belum..
KETERANGAN
dari sekian permasalahan tdi pihak pabrikan gak lepas tangan kok soal ini.klo ada masalah klaim saja ke pihak pabrikan karena ada masa garansi 1 tahun.dah dulu ya all ulasanya soal motor yg satu ini.mohon maaf klo ada salah2 kata penulisan&mohon maaf juga klo ada pihak yg dirugikan karena saya hanya berbagi opini saya saja bagi para pembaca bukan karena niat menjatuhkan pihak yg terkait.oh ya jgn lupa di komentar ya guy's....komentar itu bisa memotivasi saya untuk lebih baik...THANK'S FOR ALL
untuk masalah over heat, itu bagian mana yang dikikis ya bro? mohon penjelasannya, soalnya saya mengalami masalah serupa, reservoir abis, tp kata mekanik radiator tidak ada masalah.
BalasHapusterimakasih sebelumnya
oh ya sorry sop baru sempat di bales...yg di kikis itu sp ada di penbrush kipas radiator.coba sop buka belakan kipasnya nanti pasti ada pen brush yg tersangkut karena sudutnya menyiku...bisa di akali dengan meluruskannya kembali..karena penbrush itu menghalangi kerja kebel radiator..jadi putaran kipas radiator melemah karena tersangkut''
BalasHapussemoga bisa membantu sop..
mesin pulsar200ns ngak pake balencer ya,trus kata nya mesinya mudah rusak khusunya di head mesin
BalasHapusoli rembes terjadi pd motor pulsar ns200 saya, setelah ganti oli dan filter oli,,sy bwa k bengkel kawasaki cuma ditambahin sealer aj sam mekanikny ,tp alhasil sy bwa plg msh aja netes tu oli ,,,sharenya dong! gan plz!
BalasHapusover head airnya ganti dengan air tetesan AC, lumayan tetap stabil.
BalasHapusBro mtor sya di bilang bengkel kipas penyaring radiatornya udah rusak dan hrus di ganti
BalasHapusTpi padahal mtor sya cma over head bro
Tolong solusinya ya bro
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusover head, over head... over heat maksudnya...
BalasHapusWah dari keluhan-keluhan diatas, pantas saja banyak owner p200ns yang jual bekas dengan harga turun banget... di situs o*x 13-11jutaan dengan kondisi fresh. Masuk akal bila jadi sebuah alasan untuk jual p200ns dengan harga miring jika dilihat dari segi kelemahan-kelemahan motor dan keluhan para owner... Sayang sekali Bajaj ga serius, kalo di liat dari desain dan teknologi, ni motor bisa di jual 25-30jutaan... sayangnya kualitas.
Iy bro... sayang bajaj minggat dari tanah air... payah banget. Kalah sama TVS. Ni kasus sama kaya produk Minerva. Minerva SACH desain motornya keren-keren... Megelli 250R udah kaya moge... tapi banyak sektor-sektor kelemahan. Mulai dari vibra-mesin, cat motor pudar, konstruksi mesin kurang bagus, dll...
BalasHapusjadi ragi di tawarin motor ini.,
BalasHapus:D :D :D :D
Berbagi tips dari pengalaman saya pribadi bagi sobat yg mengalami masalah overheat pada NS..
BalasHapus1.Pastikan bahwa putaran motor fan kencang .
2.Jika putaran motor fan pelan, motor fan wajib dibongkar. Bersihkan sisa debu brush yg melekat di brush holder motor sampai bersih agar brush dpt menekan comutator armature dg.baik. Berikan sedikit saja chain lube pd brush holder agar gerak brush dpt smooth. Bersihkan comutator dg amplas 2000 dr kotoran/slag yg menempel pd comutator. Rakit kembali motor fan dan lakukan test dg menghubungkan ke Aki lgsng. Cek bahwa putaran telah kembali normal(kencang).
3.Untuk NS jika menggunakan coolant lain merk wajib melakukan flush(pembilasan) . usahakan sampai bening baru diisikan coolant yg baru. Hati hati dlm penggunaan coolant mobil buat NS,krn ada coolant yg dpt menimbulkan kerak yg cukup banyak di dlm system pendingin NS.
4.Bersihkan mulut radiator ns dari kerak yg menempel dr bekas coolant terdahulu dg menggunakan amplas halus(2000) sampi bersih.
5.Langkàh ini hukumnya bg saya sàngat wajib berbekal dari pengalaman sy mengendari NS dan sdh mengalami overheat yaitu: Ganti tutup radiator NS dg.tutup radiator Ninja 150R original..kenapa?..Tutup radiator bawaan NS memiliki built quality yg kurang bagus terutama pada bagian karet pressure valve yg mudah cekung dan berpori..hal ini menyebabkan kebocoran tekanan dari radiator saat coolant menjadi panas yg diteruskan ke reservoir radiator..sbg akibatnya radiator akan kekurangan coolant saat mesin bekerja maksimal krn coolant akan keluar ke reservoir dan terlihat coolant di reservoir spt mendidih saat panas dan coolant keluar melalui hose overflow (alias ngucur)..sangat berbahaya skli.
Secarà kualitas tutup radiator ninjà 150R memiliki built quality yg sangat bagus dengan plat yg lebih tebal, karet yg lbh ulet dan yg terpenting pas dg.mulut radiator NS.
Semoga berguna dan bermanfaat.
Salam
Dwi Santoso-Independent Rider-NS User
Tutup radiator ninja 150 R atau 150 RR kang?
HapusMau tanya dong gan, seal persneling (operan gigi) substitusi untuk ns bisa pakai apa, ya? Oli rembes nih, tapi bingung cari sana sini seal-nya ga ada yang jual. Mohon bantuannya, gan. Makasih banyak, gan..
BalasHapusMau nanya bro . ns gua kayaknya ovet head ya bro . gua pkai tiba" kipas radiatornya bunyi . trus tiba" tarikan gas nya hilang" dan mati total . air radiatornya gua ga chek ternyata udah habis . trus isi yang baru. Abis itu gua starter ulang , cuman bunyi starter doank mesin ga nyala nyala . malah kipasnya kadang nyala sendiri . tolong solusinya om
BalasHapusKlo air radiator setau aq jangan sampai habis bisa turun mesin ntar.klo kipas radiator minta dibersihin aj pas service . klo motor g nyala gtw saya BSA gitu .
BalasHapusMotor saya kalau di gas kipas radiatornya ikut muter tolong minta solusinya mas
BalasHapusLho.. maksudnya piye kang?
HapusMotor saya kalau di gas kipas radiatornya ikut muter tolong minta solusinya mas
BalasHapus
BalasHapusviagra semarang
obat viagra
viagra asli
cialis asli
Adakah cara untuk meminimalisir getaran berlebih di Pulsar 200NS? Punya saya saat digas di rpm 6500 - 8000 geter banget & juga spedometer kadang mati, yang nyala cuma lampu - lampu indikatornya. Mohon bantuannya.
BalasHapusTerima kasih
Salam 3 busi
Coba bila baru dipanasin jgn terlalu lama cukup 2-3mnt. Dan gunakan bensin sepertinya Pertamax Plus. Atau di bawah Pertamax Turbo dikit
HapusAki mungkin kondisinya udah nggak prima...ganti dgn yg baru
HapusIkutan menyimak nih. Lagi kepikiran pasang gasket ke bawah stang agar empuk. Kalau lampu indikator, kayaknya antara aki udah ngedrop atau ada kabel kendor
BalasHapusItu yang cetak cetuk, nyarinyanyang dimana ya? Yang disolenoid motor starter? Udah aku coba cek, masi kenceng. Kepala aki juga kenceng.
BalasHapusAki dah rusak, kalau aki dah ganti baru msh tetep periksa kiprok , bila kiprok bagus, ya spull nya
HapusBro saya uda ganti aki 2x..mekanikx cek tdk ada masalah dengan kiprok.maslahx di mana
BalasHapusSpullnya
HapusKipas radiator saya jalan terus minta solusinya gun
BalasHapusCoolant nya ada nggak
HapusMau tanya punya saya baru jln sebentar aja udah panas lalu mati mesinya enggsk mau nyamber distart tapi klo udah dingin normal lagi apanya ya kirakira
BalasHapusKoilny mas
HapusSama punya saya jjuga gitu, udah isi radiator, di pake jalan 2 - 5 kilomer masi normal,, masuk 10 kilometer tiba tiba mesin mati gaada tenaga, di stater juga susah
BalasHapusSaya pernah mengalami kerusakan di bagian kipas pendingin ijek saya mati, sehingga motor saya mogok dan harus dibawa kebengkel, hingga saat ini, motor saya selalu minta jajan.
BalasHapusAsalamualaekom bos.maaf mau tanya bos kenapa motor pulsar 200ns jika jln jarak jauh aki tekor dn jika di matikan beberapa detik terus di hidupkan normal kembali selalu gitu motor saya.apa yaa bos penyakitnya kira2. Mohon balasanya bos. Trimakasih
BalasHapusGaes, motorku kalo di rpm 4000 ada suara nglitik apanya ya gaes ?
BalasHapusKalo mesin udh panas juga begitu, waktu putaran idle nglitik juga
Punya saya kalau panas mati
BalasHapusPuyeng bos
BalasHapusMau beli,tapi dengar komentar di atas jadi berfikir lagi...ada solusi ga wat ane all?? Mohon solusinya..😁😁
BalasHapusTerimakasih all..
Solusinya cuma atu bro cari merk laen yg atpmnya bertanggung jawab untuk maintancenya
HapusPulsar ns 200 saya punya masalah gan ..sampai sekarang sudah bolak balik bengkel enggak ada solusi. Peemasalahanya mesin nya keluar dari lobang pernapasan mesin sehinggah membuat oli menumpuk di kotak saringan hawa terus klo sudah banyak terus keknalpot sehinggah menimbulkan asap yg banyak
BalasHapusKalo overheat coba deh periksa spionnya kali aja kendor bautnya
BalasHapusMas nanya..ns saya tiba2 mati..ternyata olinya campur dgn airradiator.. Truss smua udah di bersihkan, oli jg ganti..sil waterpum jg sdh ganti...tp distart hidup sbentar,trus mati...begitu terus..apanya ya mmmas... Makasih
BalasHapusBahan bakarnya minimal petramax sukur2 pertamax turbo..karena kompressi 11,3 biar mesin stabil..
BalasHapusSaya pakai pulsar ns 200.. Dari taon 2014 sampai sekarang.. Pernah seal radiator jebol, air masuk mesin dan spull konslet.. Ganti seal vario beres dan air radiator ganti pakai aquaddes yg tds 0 ppm.. Berapa bulan jebol lagi, di daerah yang notabene g ada motor pulsar di situ, masuklah air radiator ke mesin lagi, terpaksa pulang dengan air dan oli tercampur di dalam mesin.. Tapi spull sudah aman.. Karna pakai aquades air yg tidak bisa menghantarkan listrik dan tidak menimbulkan kerak pada radiator.. Sampai sekarang aman jaya..
BalasHapusMasalah tidak berhenti di situ, suatu saat mesin mati padahal baru jalan deket.. Absenlah ke bengkel.. Setelah di cek bengkel, katanya cdi mati.. Aki sudah jelek.. Setelah ganti baru semua tetap sama.. Ni pulsar g ada perubahan, tetep aja mogak mogok.. Akhirnya bawa ke bengkel yang punya sertifikat kelistrikan motor... Setelah di cek ada satu kabel yang sudah aus.. Tembaga kabel rapuh dan kropos... (Gila.. Terlanjur ganti CDI dan aki ).. Setelah di ganti aman jaya sampai sekarang..
Sebenarnya pulsar di tehnologi paling bagus di kelasnya.. Pernah nyoba di pantura gas tarik sampai habis.. gila ni motor, larinya kenceng sampai angka sepedo error pun g masalah.. G ada tersendat nya.. Buat naik turun gunung pun lancar jaya..
Saya suka ini motor..
Cuman sayang cuma bengkel tertentu yang paham motor ini.. Jadi g bisa asal bawa ke bengkel..
Sekian dari saya..
Terimakasih
Bro kalaw oli berubah warna kayak kemasukan air,apa air radiator bisak masuk, ke ,bak oli,mohon bantuan,bro.
BalasHapusBro mohon bantuan mau tanya apa air radiator bisa masuk ke bak oli.
BalasHapusBro motor saya pulsar ns 200 trus oli nya kayak kemasukan air warna jadi keputihan begitu apa air radiator nya bisak masuk ke bak oli,trus gimana mengatasinya, mohon bantuan bro,,?
BalasHapusTanda air radiator masuk ke bak mesin, itu kaca block mesin nya jadi keruh/putih. kalau dikuras oli, keliatan olinya seperti kopi susu, putih coklat gitu Om.
HapusPernah ngalamin ini, bolak balik bengkel 3x belum sembuh. Setiap service, ganti oli baru terus, air radiator masih bocor, terpaksa oli baru dibuang lagi sp 3x (perawatan jd mahal).
Sembuhnya, waktu itu ganti seal waterpum radiator. Ada 2 piece, seal dalam dan seal luar. Bentuknya sama, tapi pemasangannya jangan sampai kebalik. Waktu itu beli di online, dipasang di bengkel spesialis Pulsar. Lansung ganti seal luar dan dalam sekaligus. Alhamdulillah sembuh setelah itu.
Saran aja, untuk pengalaman ganti seal radiator, setelah selesai pemasangan seal waterpump yang baru, isi oli bekas dulu, utk memastikan seal radiator yg baru, tidak bocor lagi. Nt setelah 2 hari atau seminggu, baru ganti oli baru yg fresh. Mudah2han setelah itu sembuh. Air radiator tidak masuk ke mesin lagi. Mdh2han bermanfaat.
Bg ns200 saya baterai nya tidak mengisi ulang baterai nya kenapa itu
BalasHapusAnehnya motor ane dah 5 tahun jalan 6 thn gk da kendala mesin hanya pernah ganti spul dan aki Alhamdulillah bandel ini motor
BalasHapusGan,,saya mau nanya,kenapa motor saya setelah ganti seal waterpump,udah jdi bener pasangnya tapi kenapa setelah di hidupkan motornya aer radiatornya keluar dari pembuangan tabung reseivornya,...mohon pencerahannya gan
BalasHapusOil yg pas buat cocok buat ns 200 apa om.mksh
BalasHapusAda ngk yg bisa menjelaskan Pulsar 200NS tiba tiba kehilangan tenaga
BalasHapusPulsar ane pas beres di mandiin tiba" ga bisa nyala pengapian jadi kecil cdi jadi panas , apa bisa di vonis emang cdi nya mati
BalasHapusApa penyebab nya air radiator bisa masuk kemesin
BalasHapusKalo gasalah dulu saya pernah habis ganti air radiator terus jadi kopi susu tu oli motor, setelah itu saya coba ga pernah pakai air radiator selama kurang lebih 4 bulan, alhamdulillah aman2 saja, tapi indikator suhu nyala sama kipas nyala banter terus, terus saya coba lagi isi air radiator, nah bener, kayanya seal bocor, sekarang mau coba gapake air radiator lagi karena maless wkwk
BalasHapusLanjut........ pas dalam keadaan gapake air radiator saya buat touring jogja cilacal terus ke semarang terus ke pacitan, aman aman saja
Hapus